foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

345475
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
487
982
3636
338204
7570
11517
345475

Your IP: 52.91.245.237
Server Time: 2018-12-12 19:28:53

Radio Streaming

DEKAT DENGAN TUHAN TAPI SAKIT

Yohanes 11:1-4

Ada sesuatu yang mengejutkan dalam tulisan Yohanes ini, yang selama ini mengungkapkan orang-orang yang berdekatan dengan Tuhan Yesus apapun penyakitnya disembuhkan. Namun kali ini diungkapkan sebuah fakta yang lain. Orang yang dekat dengan Tuhan Yesus menderita sakit. Mungkin juga Maria dan Matha ketika itu bingung, mengapa justru orang yang dekat dengan Tuhan bisa sakit?  Mungkin ada yang memiliki penilaian terhadap Lazarus, kedekatannya  dengan Tuhan di ragukan.  Atau mungkin ada lagi yang menilai kurangnya iman Lazarus sehingga ia  harus sakit? Bagaimanakah ini? 

Hal-hal yang demikian masih saja terjadi di dalam jaman yang sudah serba computer ini. Jika orang itu percaya pada Tuhan, hubungannya dekat dengan Tuhan, maka orang tersebut akan tidak mengalami sakit. Orang itu dijauhkan dari malapetaka, hidupnya senantiasa tidak tersandung masalah dsb.

Namun fakta yang diungkapkan Alkitab bahwa orang yang dekat dengan Tuhan juga mengalami sakit. Dan sakit yang di derita oleh Lazarus menyebabkan kedua saudara perempuannya harus mengutus orang untuk mengabarkan apa yang di derita saudaranya. Jawaban Tuhan Yesus ketika  mendapatkan berita tersebut adalah  “"Penyakit itu tidak akan membawa kematian, tetapi akan menyatakan kemuliaan Allah, sebab oleh penyakit itu Anak Allah akan dimuliakan."

Pelajaran yang sangat berharga bagi kita, bahwa  apa saja yang terjadi di dalam hidup orang-orang percaya, ada maksud dibalik peristiwa tersebut, diantaranya adalah … untuk menyatakan kemuliaan Allah.  Pertanyaan di dalam doakita  bukan lagi “mengapa saya sakit Tuhan?”, atau “Mengapa di dalam hidupku Kau biarkan mengalami peristiwa yang menyakitkan ini Tuhan?”,  Namun yang dikatakan adalah “Beri kekuatan padaku Tuhan supaya apa yang aku alami menjadi kemuliaanMu”. Karena tidak ada satupun peristiwa yang terjadi bagi anak-anakNya tidak ada maksud indah di balik peristiwa itu. Kita tidak perlu ragu terhadap Tuhan. Dia bersabda: “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan”.(Yermia 29:11).

BELAJAR BISA MENERIMA KENYATAAN WALAUPUN PAHIT SEKALIPUN ADALAH MERUPAKAN PROSES KEDEWASAAN IMAN YANG SEDANG BERJALAN.

 


Copyright © 2018 PID MEDIA Rights Reserved.