foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

345478
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
490
982
3639
338204
7573
11517
345478

Your IP: 52.91.245.237
Server Time: 2018-12-12 19:41:07

Radio Streaming

YANG HARUS DIJAGA DI DALAM HIDUP

Memperhatikan apa yang menjadi doa Tuhan Yesus dalam Yohanes 17 ada beberapa yang perlu diperhatikan, dan juga dilakukan supaya di dalam menjalani hidup sebagai orang percaya tidak gagal. Tuhan berdoa supaya orang-orang percaya kepadaNya ada kesatuan rohani. Itu artinya sebagai orang percaya harus berani mengalah. Mengalah bukan hal-hal yang prinsip namun mengalah dalam hal-hal yang bersifat gaya saja. Jika kita bisa flesibel maka kita akan memiliki sahabat. Kita menjadi orang yang terbuka. Dengan demikian hati kita bisa merasakan penuh dengan anugerah. Orang yang dipakai secara luar biasa sebagai alat Tuhan yang besar adalah karena orang itu memiliki toleransi yang besar. Tuhan juga berdoa supaya orang percaya kepadaNya menerima hidup yang kekal. Dalam sangkut paut hidup kekal ini, dalam menjalani hidup ini harus penuh dengan kepasrahan.

Jika masuk Sorga itu diusahakan dengan kekuatan sendiri, maka akan mengalami kegagalan. Menjalani hidup harus berdasarkan rancangan ilahi dan bukan rancangan sendiri. Yang terakhir, menjadi orang percaya harus memiliki kasih. Jika seseorang memiliki kasih, kasih itu harus ditunjukkan. Kita tidak bisa hanya berkata-kata tentang kasih, berkotbah tentang kasih, namun perwujudan di dalam kehidupan ini tidak ada sama sekali. Sebagai orang yang percaya, kita harus menjaga apa yang disebutkan Tuhan Yesus di dalam doaNya tersebut. jika tidak bisa menjaga, maka kekristenan kita tidak ada maknanya sama sekali. Sebagai contoh kehidupan adalah Iskandar Agung. Dia mengalami kegagalan hidup yang tragis. Ia memang mendapatkan firman Tuhan dari Daniel 7-8, namun ia maunya sendiri dan tidak menurut apa yang dikatakan firman Tuhan. Ia menjalani kehidupan maunyayang jadi. Alexander menerima kenyataan bahwa dirinya dinubuatkan, namun sama sekali Alexander tidak menyerahkan hidupnya kepada Allah yang begitu dihormati. Itulah akhirnya dia mengalami kegagalan hidup dalam umur 33 tahun.

JANGAN LUPA BILA KITA MEMILIKI KUASA, KETENARAN, KEKAYAAN, ITU SEMUA HARUS DIKEMBALIKAN UNTUK KEMULIAAN TUHAN DAN BUKAN UNTUK KEMULIAAN DIRI. JIKA KEMULIAAN DIRI YANG DITONJOLKAN MAKA HIDUP INI TIDAK AKAN BERMAKNA.


Copyright © 2018 PID MEDIA Rights Reserved.