foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

345456
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
468
982
3617
338204
7551
11517
345456

Your IP: 52.91.245.237
Server Time: 2018-12-12 18:33:07

Radio Streaming

BAKSOS DENGAN MEREKA YANG KURANG BERUNTUNG

Kalau selama ini Bakti Sosial berupa Pengobatan Gratis yang dadakan oleh Lembaga Pelayanan Iman dan Doa (PID)  dengan mereka yang berada di pedesaan dan jauh dari keramaian kota, maka bulan November 2018 ini PID mendapat kesempatan untuk melakukan pengobatan gratis di antara para gelandangan dan pengemis yang ada di sekitar alun-alun Malang. Bakti Sosial ini sendiri diadakan di sebuah ruko yang berada di Jl. Ade Irma Suryani kota Malang, Jawa Timur. Sementara yang hadir dalam pengobatan gratis ini sekitar 70an orang dengan penyakit yang bervariasi.

        

Kalau selama ini bila melakukan pengobatan gratis kepada masyarakat umum dengan latar belakang masyarakat desa, maka tim pemeriksaan, tim dokter dan tim obat sudah mengenal macam-macam penyakit yang umum diderita oleh pasien yang datang adalah  dengan keluhan sakit punggung, pegal-pegal di tangan dan kaki serta darah tinggi serta penyakit-penyakit yang biasa diderita oleh orang-orang desa, maka tim Baksos harus mencari data sebagai informasi awal supaya nantinya dalam pelaksanaan Baksos ini bisa berjalan dengan baik. Termasuk bagaimana menyiapkan persediaan obat yang dihubungkan dengan penyakit yang biasa dialami oleh para gelandangan dan pengemis. Dan benar saja kebanyakan penyakit yang muncul adalah kolesterol, gatal-gatal dan darah tinggi.

        Pelayanan Iman dan Doa atau Lembaga PID sendiri tentu saja dalam melakukan Baksos ini bukan hanya memperhatikan dari sisi penyakit secara jasmani saja, tapi lebih dari itu PID ingin menyentuh lebih dalam lagi yaitu masalah rohani. Beruntung juga beberapa hamba Tuhan dan mahasiswa praktek dari (Sekolah Tinggi Teologia Institus Injil Indonesia (STT I3) banyak menolong dalam pelayanan secara rohani ini dengan mendoakan setiap pasien yang datang untuk awalnya berobat secara jasmani namun akhirnya dibawa juga dengan masalah kerohanian pasien. Beberapa pasien yang sempat mengungkapkan curahan hatinya adalah seorang ibu muda yang sehari-harinya harus membanting tulang untuk mempertahankan hidup dengan cara membantu dari warung nasi satu ke warung nasi lainnya. Dengan cara itulah dia bisa mempertahankan hidup di kota tapi juga ia punya hati mulia yaitu menolong adiknya yang masih sekolah .

       Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa pasien yang datang berobat sekitar 70an orang. Estimasinya sebenarnya lebih dari itu, namun karena waktu para gelandangan dan pengemis itu dalam bekerja mencari nafkah hanya pada siang hari maka ketika Tim Baksos PID mengakhiri waktu pengobatan yang sudah ditentukan mereka baru berdatangan satu per satu. Tentu saja hal ini menjadi pelajaran yang menarik bagi Tim Baksos PID untuk bisa menyesuaikan waktu pengobatan dengan aktivitas para gelandangan dan pengemis ini.

       Tapi menariknya adalah para pengemis dan gelandangan ini sebenarnya rutin mendatangi ruko yang beralamat di Jl. Ade Irma Suryani Malang ini di setiap Hari Minggu karena seorang dermawan digerakkan oleh Tuhan untuk selalu menyediakan makan dan minum bagi mereka yang kurang beruntung ini. Dan Pelayanan Iman dan Doa (PID) ingin berbagi melalui pengobatan gratis kepada mereka.

 


Copyright © 2018 PID MEDIA Rights Reserved.