foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

900577
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
637
740
3491
892124
4297
21291
900577

Your IP: 34.200.218.187
Server Time: 2020-08-05 12:59:47

radiopid

 

BENARKAH DEKAT DENGAN ALLAH?

    Habis kotbah Minggu     seorang Bapak mempertanyakan apa yang dilihat dan dialami. Menurutnya ia kenal dengan seseorang yang mengaku sangat dekat dengan Tuhan. Orang yang dikenal bapak tadi sedikit-sedikit kalau berbicara, Tuhan sudah berbisik kepada saya, Tuhan berkata kepada saya. Ia mengaku bahwa Roh Allah senantiasa berbicara kepada dia. Bapak itu melanjutkan bahwa oleh karena pengakuannya itu banyak orang yang berdatangan kepadanya. Menanyakan banyak hal tentang problema hidup ini. Termasuk bapak ini bersama istrinya juga dekat. Siapa yang tidak senang berdekatan dengan orang yang dekat dengan Tuhan.

 

   Suatu ketika istri bapak ini hamil, orang yang dekat dengan Tuhan itu berkata: “Tuhan sudah berkata kepada saya, anakmu nanti yang pertama perempuan, baru yang ke dua laki-laki”. Mendengar hal yang demikian sangat senang sekali. 2 cukup laki-laki dan perempuan. Namun, ternyata yang lahir laki-laki. Bapak itu mulai heran, masak Tuhan bisa salah berbisik. Dan terus terang mulai mengganjal di hatinya. Benarkah ia dekat dengan Tuhan. Benarkah Roh Allah senantiasa berbisik kepadanya.

   Yang berikutnya yang menjadi bapak ini menyimpan sesuatu yang  menjadikan tidak sejahtera, orang yang mengaku dekat dengan Tuhan itu suka ngomong kejelekan orang. Hampir semua yang datang kepadanya diceritakan, terlebih kalau mulai jarang datang kepadanya.  Sampai  orang-orang yang seharusnya tidak perlu dengar menjadi dengar.

   Yang berikutnya yang bapak ini tidak sejahtera, bahwa orang yang mengaku dekat dengan Tuhan itu tidak pernah ke gereja. Pertanyaan yang berputar-putar di dalam hatinya adalah jika ia kepenuhan Roh Allah pasti gereja menjadi kesukaannya, apapun pasti menyediakan waktu untuk ibadah kepada Tuhan bersama orang lain. Karena Roh Allah senantiasa memimpin orang mengenal lebih dalam siapa Tuhan Yesus.

     Apa yang dialami Bapak tadi merupakan pelajaran bagi kita, bahwa hidup kita ini memang di lihat banyak orang. Jikalau  hidup kita bertentangan dengan apa yang di tulis dalam Alkitab, lantas apa yang kita katakan itu tidak benar, maka sebenarnya di dalam hidup kita sedang di pimpin oleh Roh Penipu. Dan siapa lagi kalau bukan Iblis si raja penipu yang sedang memimpin kita. Tuhan Yesus bersabda: “Dari buahnya kamu mengenal dia” (Matius 7:21). Kontek yang dibicarakan Tuhan Yesus adalah berkenaan dengan nabi-nabi palsu. Kepalsuan itu bisa dilihat dari buah-buah kehidupannya.  Tuhan Yesus juga menjelaskan mengenai Roh yang akan dianugerahkan kepada orang yang percaya.  “Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu. Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman”(Yoh 16:7-8).

MAU ATAU TIDAK HIDUP KITA DI TONTON OLEH BANYAK ORANG, DAN PENONTON KITA MENILAI BERDASARKAN BUAH-BUAH KEHIDUPAN KITA. SILAHKAN KITA MENGKLAIM DEKAT DENGAN TUHAN, ORANG TIDAK MELIHAT APA YANG KITA KATAKAN, MEREKA MELIHAT DARI BUAH HIDUP KITA.

 


Copyright © 2020 PID MEDIA Rights Reserved.