foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

688993
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
377
611
3847
678994
20326
39636
688993

Your IP: 3.83.32.171
Server Time: 2020-01-24 17:40:10

RADIO STREAMING

MENANGGALKAN BEBAN

 Di dalam surat Ibrani tertulis: “Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita”. (Ibrani 12:1). Penulis surat Ibrani ini menggambarkan bahwa hidup orang beriman di dunia ini seperti sebuah perlombaan. Jikalau yang dimaksudkan adalah perlombaan lari, memang  tidak bisa ada beban di dalam tubuhnya. Jika ada beban akan menghalanginya untuk menggerakan tubuhnya. Konon zaman dulu ketika seseorang mau ikut perlombaan lari, maka latihannya sungguh berat, kakinya, punggungnya, diberi beban, orang harus disiplin, dan makanan harus yang bergizi. Tetapi ketika perlombaan tiba, maka segala beban itu dilepaskan sehingga bisa dengan lincah menggerakkan tubuhnya.

 

Gambaran itu ditrapkan dalam kehidupan orang beriman yang hidup di dunia ini. Dalam gambaran itu bahwa kehidupan orang beriman bagaikan mengikuti sebuah perlombaan. Penulis surat ibrani, memberikan nasihat supaya menanggalkan setiap beban. Yang menjadi beban sehingga tidak bisa mengejawantahkan iman. Seorang hamba Tuhan memberikan beberapa hal yang dimaksudkan dengan beban di sini. Yang pertama adalah ketidak pedulian atau sikap acuh takacuh. Jika seorang memiliki sikap demikian maka dalam perjalanan imannya, ia memikul beban yang berat. Yang berikutnya adalah kurangnya disiplin. Ibadahnya, membaca Alkitabnya, persekutuannya dsb, maka hal-hal yang demikian tidak disiplin maka mustahil kalau mau menang dalam perlombaan.  Yang berikutnya kebiasaan menunda-nunda. Jika kebiasaan ini diteruskan maka akan senantiasa kehilangan kesempatan menikmati kemenangan…yang ada hanyalah tawar hati.

Dalam tulisan Ibrani itu juga ditambahkan dosa. Dosa di sini bukanlah dosa-dosa, namun dosa dalam bentuk tunggal. Di sini yang dimaksudkan adalah ketidakpercayaan. Didalam menjalani hidup beriman namun tidak disertai keperyaan yang sungguh, maka ia tidak akan memenangkan perlombaan. Oleh karena itu dengan tegas dalam surat Ibrani itu menegaskan tanggalkan beban.

ORANG AKAN MERASAKAN HATI RINGAN DAN PENUH SEJAHTERA APABILA DI DALAM HIDUP BISA MEMENUHI APA YANG MENJADI  KEHENDAK TUHAN.


Copyright © 2020 PID MEDIA Rights Reserved.