foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

884191
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
582
1654
3424
871853
9202
30127
884191

Your IP: 34.231.109.238
Server Time: 2020-07-07 08:07:16

radiopid

 

WAJIB MENGIKUTI PERLOMBAAN

    Penulis surat Ibrani  dalam pasal 12:1 menulis, “Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita”. Dalam tulisannya tersebut  ada kalimat “perlombaan yang diwajibkan bagi kita”. Seorang Hamba Tuhan menjelaskan  bahwa pengertian dari “Perlombaan yang diwajibkan bagi kita” adalah bahwa setiap orang beriman sudah pasti harus mengikuti lomba. Dan itu hukumnya adalah wajib. Artinya mau atau tidak orang beriman harus ikut. Maka kalau ada orang beriman yang tidak mempersiapkan dengan sungguh ia tidak akan menang terhadap perlombaan itu. 

 

Ia harus mengikuti semua aturan yang berlaku tidak boleh membuat aturan sendiri. Misalnya perlombaan lari, seorang yang akan ikut berlomba tidak boleh menentukan arahnya sendiri, jaraknya sendiri dsb, ia harus mengikuti ketentuan perlombaan itu. Arahnya harus diikuti, jaraknya harus ditaati. Jika setiap pelomba itu menentukan arahnya masing-masing, dan jaraknya masing-masing maka perlombaan itu pasti akan kacau.

     Oleh karena itu seorang yang mengikuti lomba harus mentaati setiap peraturan yang ada, dan mau atau tidak ia harus taat. Demikian juga orang beriman yang digambarkan mengikuti perlombaan itu. Beberapa hal yang membuat tidak bisa menang dalam lomba adalah ketidak percayaan. Itulah yang disebutkan dalam ayat tadi, “marilah meninggalkan beban dan dosa”. Artinya ketidak percayaan disebut sebagai dosa. Orang yang dihinggapi ketidak percayaan, maka orang itu akan menghadapi segala tantangan dengan pikiran manusianya. Jadi orang ini hanya bersandar kepada pandangan manusia saja. Yang berikutnya yang menghalangi menang lomba adalah orang itu senantiasa membela kepentingan-kepentingan pribadi. “Keraguan membuat seseorang sangat mudah marah dan tidak sabar.  Lalu pandangan yang sempit.  Tidak bisa melihat Allah dalam suatu situasi”, demikian kata seorang hamba Tuhan.

    Jadi sangat berbeda dengan orang yang memiliki iman. Orang yang beriman memberikan pengertian iman demikian Iman adalah  percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia. Oleh karena itu bagaimanapun situasi dan keadaan yang dialami kepercayaan kepada Allah tidak pernah goyah. Ia tahu kalau sabar dalam situasi yang menyesakkan, upah sudah menanti di depan. Hanya orang yang demikian yang memenangkan perlombaan dan mendapat upah yang membuat memiliki damai sejahtera dan bahagia.

SIAPAPUN SEBAGAI ORANG BERIMAN TIDAK BISA MENGHIDARI


Copyright © 2020 PID MEDIA Rights Reserved.