foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

763696
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
605
1607
5124
749636
605
35729
763696

Your IP: 18.232.51.69
Server Time: 2020-04-01 11:10:45

radiopid

 

KUNCI KEMENANGAN DALAM

PERLOMBAAN IMAN

 

    Siapapun tidak pernah menginginkan dalam hidupnya menjadi orang yang kalah. Yang pasti keinginan dalam hatinya  bagaimanapun caranya harus menang. Jelasnya persoalan apapun yang melanda di dalam hidup ini, seharusnya bisa mengatasinya. Penulis Ibrani memberikan kunci bagaimana orang yang beriman itu bisa menang atas perlombaan yang diwajibkan kepadanya.

 

Demikian tulisannya: “Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah”(Ibrani 12:2).  Jadi saran penulis surat Ibrani ini adalah bahwa siapun yang mengikuti perlombaan harus memiliki focus, dan yang berikutnya sikap kita terhadap perlombaan itu sendiri.

    Focus mata kita tertuju kepada Yesus Kristus, bukan kepada hal-hal yang lain. Jadi, menyingkirkan semua obyek pandangan yang lain dan langsung memusatkan seluruh perhatian kepada Yesus sebagai satu-satunya obyek pandangan kita. Ketika mata kita tertuju kepada Yesus, maka kita tidak akan memandang kepada orang-orang di sekitar kita.  Juga tidak akan melihat kepada tempat dimana kita berdiri atau duduk ketika kita sedang menghadapi ujian, tetapi mata kita sepenuhnya tertuju kepada Yesus. Yang berikutnya adalah sikap kita mengadapi perlombaan itu sendiri adalah menjalani dengan sukacita, karena memang ada sukacita yang telah disediakan untuk kita. Tuhan Yesus seolah-olah bersabda demikian: “Mari,  Aku sudah ada di sini, dan Aku menolongmu sepanjang perlombaanmu.  Aku bisa melihat setiap langkah yang engkau ambil.  Aku akan menolongmu”. Dan bahkan sekarang ini Dia duduk di sebelah kanan Allah Bapa.  Mata yang tertuju kepada Yesus Kristus berarti kita menganggap Dia sebagai satu-satunya teladan dalam menjalani perlombaan kita.

     Kunci kemenangan dalam perlombaan sudah diberikan kepada kita. Jadi sekarang tergantung sepenuhnya kepada kita bagaimana menerima kunci itu untuk mengikuti perlombaan yang diwajibkan kepada kita. Jika kita mau menang maka kita akan menuruti apa yang disarankan penulis surat Ibrani tersebut.

TIDAK ADA SUMBER KEMENANGAN DI DALAM MENGHADAPI TANTANGAN HIDUP DI DUNIA INI KECUALI DI DALAM NAMA YESUS KRISTUS. KARENA DIA SUDAH MENANG ATAS SEGALANYA, TERMASUK MAUT SEKALIPUN. JIKA HIDUP INGIN DALAM KEMENANGAN HIDUPLAH DI DALAM DIA.


Copyright © 2020 PID MEDIA Rights Reserved.