foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

725544
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
377
1484
7007
708207
31216
25661
725544

Your IP: 18.206.14.135
Server Time: 2020-02-28 07:49:13

radiopid

 

MENIKMATI KEMENANGAN ATAS IMAN

    Tentu orang tidak menyangka bahwa seorang bapak  muda yang berputra dua itu sedang menderita sakit kanker stadium akhir dan sudah tidak ada harapan untuk disembuhkan. Namun walaupun demikian bapak itu kelihatan sukacita, dengan mata berbinar penuh dengan harapan. Beberapa saudaranya mencoba untuk memberikan nasihat supaya pergi ke  “orang-orang pintar”  atau pergi ke pengobatan alternative namun bapak itu senantiasa menolak. “Tidak biarlah saya menikmati hari-hari terakhir saya bersama dengan keluarga”, demikian jawabnya. Bapak itu tidak ingin menodai imannya dengan pergi ke “orang-orang pintar” atau pengobatan alternative yang ia sendiri tidak tahu di dalamnya ada apa. Kalau toh akhirnya sama-sama mati, mengapa harus menodai imannya. 

      Di dalam Alkitab jelas dikatakan bahwa yang bertekun sampai akhir mendapatkan hidup yang kekal. Ia akan bertekun sampai akhir,  biarlah tubuhnya rusak oleh kanker namun jiwa dan imannya tidak ternoda oleh karenanya. Bersama dengan istri mempersiapkan menjelang kematian, urutan ibadah di susun. Demikian anak dan istri serta adik-adiknya nanti mau menyanyikan apa.  Demikian siapakah yang akan berkotbah, sudah disiapkan. Setiap hari sibuk memilih lagu yang akan di nyanyikan oleh rekan-rekan yang hadir pada saat dia sudah menjadi Jenazah. Setiap saat bila berdoa dengan istri dan kedua putranya, ia minta anak istrinya dipelihara sepeninggal dia ke Sorga nanti.

 Sudah tentu sebagai istri melihat keteguhan dan ketegaran suaminya menghadapi akhir kehidupan itu membuat air mata seperti diperas. Tidak kurang-kurang berobat sampai ke negeri Singa berkali-kali, namun entahlah Tuhan berkehendak lain. Dokter di sana angkat tangan, sudah terlalu menyebar. Penentuan itulah yang membuat suaminya lebih tenang, mempersiapkan segala sesuatu untuk penguburannya.

    Memang tidak lama kemudian bapak tersebut meninggal, dan upacara penguburan sesuai dengan permintaan almarhum. Semua yang hadir air matanya seperti diperas, salah satu saudaranya membaca tulisan terakhir dari bapak tersebut, yang berpesan kepada orang beriman untuk tidak meninggalkan imannya karena sebuah tantangan. Kesan itu demikian mendalam pada setiap orang yang hadir dalam upacara penguburan orang yang menang atas imannya tersebut. Memang dalam kitab suci tertulis: “ Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya. Percayalah kepada TUHAN selama-lamanya, sebab TUHAN ALLAH adalah gunung batu yang kekal.(Yesaya 26:3-4).

KEMENANGAN IMAN BUKAN HANYA DISEMBUHKAN DARI SAKIT YANG BERAT ATAU MENANG ATAS SEGALA TANTANGAN KEHIDUPAN NAMUN KEMENANGAN IMAN ITU JUGA TERHADAP  ORANG YANG BISA BERTAHAN DALAM IMANNYA SAMPAI AKHIR HIDUPNYA


Copyright © 2020 PID MEDIA Rights Reserved.