foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

725641
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
474
1484
7104
708207
31313
25661
725641

Your IP: 18.206.14.135
Server Time: 2020-02-28 09:13:44

radiopid

 

MENJADI PENGARUH BAGI SESAMA

   Apa yang ditulis Paulus:” Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran”(II Timotius 4:2-3), adalah juga mengandung arti sebuah perintah kepada orang-orang percaya bahwa di dalam kehidupan yang sepertinya semakin merosot ini supaya tetap membawa pengaruh.

 

Beberapa yang harus dikerjakan oleh orang percaya:

   Yang pertama sebagai orang percaya tetap menampilkan kehidupan yang benar, tetap diwarnai kasih. Kalau kehidupan sebagai orang percaya sama dengan kehidupan orang-orang dunia, maka tidak aka nada pengaruh apapun kepada sesama yang ada disekitarnya. Jadi bukan hanya berkata benar, dan mengumandangkan kasih, namun praktek hidup yang benar, dan tindakan kasih yang bisa dirasakan sesama di sekitarnya.

   Yang kedua menjadi orang yang tulus tidak punya kepentingan-kepentingan pribadi. Kehidupan yang demikian sangat menarik, di tengah-tengah orang-orang yang memperjuangkan kepentingan diri sendiri.

   Yang ketiga, hidup tetap konsiten terhadap pengakuan sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, apapun yang terjadi. Tidak goyah ketika mendapatkan ancaman, kesulitan karena percaya. Karena meyakini bahwa jalan satu-satunya hidup bersekutu dengan Allah hanya melalui Yesus Kristus, sesuai bunyi Firman Tuhan.

   Yang  ke empat, menjelaskan tujuan hidup kita sesuai dengan firman Tuhan, dan kita tetap lurus di situ. Artinya teguh dalam pendirian dan keyakinan.

    Seseorang ada yang  mengatakan mustahil bisa menjadi pengaruh, karena pengaruh dunia jaman sekarang demikian kuat. Tindak kekerasan terhadap orang-orang percaya sekarang semakin berani. Namun, sebelum terjadi itupun Tuhan Yesus sudah memberitahukan, bahwa akan terjadi penganiayaan.  Walaupun demikian tetap menabur, di dalam taburan tidak ada seorangpun yang tahu mana benih yang tumbuh dan mana yang akan mati. Tetap menabur sepanjang musim tanpa lelah. Itulah yang dimaksud tulisan Paulus di atas.

KETEKUNAN DI DALAM KEBENARAN ADALAH KUNCI UNTUK MEMBAWA PENGARUH KEBENARAN KEPADA SESAMA DI SEKITAR KITA.


Copyright © 2020 PID MEDIA Rights Reserved.