foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

900593
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
653
740
3507
892124
4313
21291
900593

Your IP: 34.200.218.187
Server Time: 2020-08-05 13:09:46

radiopid

 

BERBAGI DI MASA-MASA SULIT

         Covid-19 memang mengubah banyak kebiasaan dan memaksa orang untuk lebih berhati-hati dengan kesehatan dirinya dengan melakukan disiplin diri. Akibat lainnya adalah tidak sedikit pengaruhnya kepada menurunnnya penghasilan banyak orang karena banyaknya pembatasan dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam pekerjaan. Namun di masa-masa sulit itu bukan berarti kita berdiam diri dan tidak melakukan banyak hal untuk dilakukan. Justru situasi seperti ini waktu yang tepat untuk melakukan gerakan di mana kita memberi. Termasuk Lembaga Pelayanan Iman dan Doa PID.

Beberapa kegiatan yang dilakukan dengan melakukan turun langsung untuk menyampaikan pemberian kepada mereka yang terdampak secara ekonomi oleh Virus Corona ini. Beberapa tahap dikerjakan oleh Lembaga Pelayanan Iman & Doa (PID) guna meringankan beban yang dipikul oleh sebagian masayarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan.

 

         Tahap pertama dilakukan pada bulan Maret 2020 lalu di mana bantuan ditujukan kepada beberapa mahasiswa yang kesulitan dalam kehidupannya khususnya mereka yang terjebak di daerah Jawa Timur. Tahap pertama ini bantuan diberikan berupa dana untuk membantu 24 mahasiswa. Dana tersebut kemudian dibelanjakan kebutuhan pokok sehari-hari berupa sembako:  beras 5 kg,  1 kg minyak goreng, gula dsb dengan hitungan per bungkus sebesar Rp. 125,000. Puji Tuhan di tengah keterbatasan PID masih bisa berbagi. Tahap kedua bantuan diberikan pada bulan April 2020 lalu. Hal ini dilakukan setelah beberapa dermawan yang menyalurkan berkatnya  melalui PID. Di antaranya datang dari Persekutuan Masyarakat Nasrani Indonesia (PMNI) di Jenewa. Dana tersebut ditambah dengan pemotongan persembahan kasih untuk pimpinan dan Staf PID yang untuk menolong mereka yang sangat membutuhkan. Bantuan tersebut diberikan kepada 106 penerima yang terdiri dari mahasiswa, tukang  ojek, para tetangga dari Pdt Pudjianto yang terpaksa dirumahkan oleh perusahaannya, tukang sampah di kampung-kampung, pedagang keliling. 

          Tahap yang ketiga Lembaga PID sedang merancang untuk memberikan kepada para hamba Tuhan di pedesaan yang tentu juga menerima dampak dari adanya COVID-19 ini yang akan dilaksanakan akhir bulan Juni 2020 nanti. Sementara target hamba Tuhan yang akan diberikan bantuan itu berjumlah 100 rekan pendeta yang berada di pedesaan. Adapun wilayah yang ditentukan untuk diberikan bantuan itu adalah wilayah Blitar dan wilayah Kediri, Jawa Timur.

          Puji Tuhan dan tentu juga Lembaga PID tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih untuk kepercayaannya menyalurkan bantuan melalui PID.  PID melakukan dan biarlah Tuhan sendiri yang menolongnya.


Copyright © 2020 PID MEDIA Rights Reserved.