foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

900591
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
651
740
3505
892124
4311
21291
900591

Your IP: 34.200.218.187
Server Time: 2020-08-05 13:08:20

radiopid

 

SEKILAS MENGENAL MAHASISWA PENERIMA

BEASISWA YANG SEDANG TUGAS AKHIR

 

Beberapa mahasiswa yang belajar di sekolah teologia mendapatkan bantuan beasiswa pendidikannya dari PID kini beberapa sudah memasuki tugas akhir. Mereka  sekarang sedang berjuang menghadai tugas-tugas akhir dan secara khusus menulis skripsi. Perjuangan akhir yang cukup membanggakan sebagai mahasiswa. Bukan hanya nilai-nilai akademisnya yang diperhitungkan selama ini mereka perjuangkan, namun tugas akhirnya menentukan yaitu Skripsi. Doakan mereka supaya bisa berjuang untuk melakukan dengan baik. Semoga.

 

 

Ini adalah Nira Agustin, mahasiswa yang berasal dari sebuah desa pedalaman di Kalimantan Barat. Nira telah membuktikan bahwa perjuangannya selama beberapa tahun ini dapat dilaluinya dengan baik dan kini dia harus membuktikan bahwa ujian akhir dari perjuangan belajarnya harus dibuktikan dengan penulisan skripsi.

Tentu ini semuanya karena Tuhan sudah memberikan kekuatan dan semangat untuk bisa melalui masa-masa belajar di kampus. Dan puji nama Tuhan bila berita baik itu datang darinya di mana Nira sedang berdoa dengan sungguh-sungguh serta melakukan berbagai usaha dalam tahap terakhir dari studinya. Dari PID sendiri berharap bahwa Nira setelah menyelesaikan studinya bisa kembali ke Kalimantan Barat karena ladang pelayanan di wilayah itu begitu luas dan masih banyak di sana jiwa-jiwa yang membutuhkan keselamatan. Nila sekolah di Sekolah Tinggi Teologia Simpson di Semarang. Berharap Oktober bisa wisuda.

 

Mahasiswi yang dibantu oleh PID ini adalah seorang gadis yang sedang menempuh studi di Universitas Kristen Immanuel, Jogyakarta atau sering disingkat UKRIM. Namanya Grace. Gadis ini mengambil jurusan Konseling. Grace sendiri adalah seorang putri seorang pendeta di Klaten, Jawa tengah, yang gerejanya ditutup oleh kelompok orang tertentu. Jemaat orang tuanya itu mendapat intimidasi yang sebenarnya tidak perlu terjadi di negeri ini. Padahal tempat ibadah itu sudah lama berdiri dan ibadah pun lama dilakukan puluhan tahun dengan tidak ada masalah. Memang ketika itu intoleransi merajalela. Harapan ke depan supaya tempat ibadah itu bisa dimanfaatkan kembali. Sehingga anggota jemaat bisa kembali beribadah lagi. Kita doakan supaya Grace bisa menyelesaikan tugas akhirnya dengan baik

 

Ujian akhir dari seorang mahasiswa adalah tugas skripsi yang harus menjadi pembuktian bahwa dirinya bisa berpikir logis dan sistimatis yang dibuktikan oleh susunan skripsi itu sendiri. Hal ini juga yang harus ditempuh oleh Diana Kristanti yang sedang menuntut ilmu di Sekolah Tinggi Teologia Simpson Semarang. Mahasiswa semester akhir ini adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Kristen. Persoalannya adalah, sekarang dia terkendala berhubungan dengan penyelesaian tugas akhirnya itu. Pasalnya dia menulis skripsi yang membutuhkan penelitian lapangan, khususnya dalam pendidikan anak-anak di Sekolah Taman Kanak-Kanak. Karena COVID-19 ini sekolah sedang diliburkan dalam beberapa waktu yang belum ditentukan kapan akan masuk kembali. Berharap dan terus berdoa Diana Kristanti bisa secepatnya menyelesaikan tugas akhirnya. Dengan harapan, bulan Oktober 2020 ini mahasiswi ini bisa diwisuda.

 

 

 

 

 


Copyright © 2020 PID MEDIA Rights Reserved.