foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

900637
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
697
740
3551
892124
4357
21291
900637

Your IP: 34.200.218.187
Server Time: 2020-08-05 13:38:57

radiopid

 

SIAPA YANG MAU DIPAKAI TUHAN DENGAN HERAN?

   Seorang hamba Tuhan yang sudah setengah baya itu memberikan tantangan di dalam kotbahnya yang memikat.  Menurut dia bahwa seseorang bisa dipakai Tuhan dengan heran hanya kalau memenuhi beberapa persyaratan. Yang pertama, orang itu haruslah yang diperkenan Allah artinya orang tersebut memiliki hubungan yang harmonis dengan Tuhan. Di dalam hidupnya yang menjadi prioritas utama adalah bagaimana kehidupan ini menjadi kemuliaan Tuhan. Hati Allah ada di dalam orang tersebut. Sabda Tuhan: “Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia."II Tawarikh 16:9. Perhatikan kata “Bersungguh hati”. Yang kedua, ketika Nabi Samuel diutus Tuhan untuk memilih orang lain untuk menggantikan raja Saul.

 

Ia datang ke rumah Isai. Dan disana menemukan seorang yang memiliki karakter yang berkenan di hati allah. Karakter yang dimiliki orang itu adalah rendah hati. Jadi persyaratan  yang ke dua adalah orang yang rendah hati. Orang yang siap melayani sesama dengan apa adanya.

Yang ketiga, orang yang akan dipakai Allah adalah orang yang memiliki ketulusan di dalam hatinya. Sabda Tuhan: “Ia menggembalakan mereka dengan ketulusan hatinya, dan menuntun mereka dengan kecakapan tangannya” Mazmur 78:72. Mazmur ini bererita tentang bagaimana Allah di dalam menggembalakan umat Yakub, demikian seseorang di dalam kehidupannya memiliki hati yang tulus seperti yang Tuhan miliki.

    Apa yang menjadi perenungan hamba Tuhan setengah baya itu menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi kita untuk mawas diri. Bagaimanakah sebenarnya  kehidupan kita selama ini. Benarkah kita sudah memiliki kehidupan yang diperkenan Allah, bersungguh hati kepada Tuhan, memiliki kerendahan hati, dan ketulusan? Kesempatan masih terbuka untuk kita memperbaiki diri di dalam hidup ini, jikalau hal-hal itu masih jauh dari kehidupan kita. Kita mulai sejak sekarang jangan sampai terlambat.

JIKA KITA MEMILIKI HUBUNGAN HARMONIS DENGAN TUHAN, KERENDAHAN HATI DAN KETULUSAN, KITALAH YANG AKAN DIPAKAI TUHAN DENGAN HERAN DI DALAM MEMPERLEBAR KERAJAAN TUHAN


Copyright © 2020 PID MEDIA Rights Reserved.