foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

900597
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
657
740
3511
892124
4317
21291
900597

Your IP: 34.200.218.187
Server Time: 2020-08-05 13:12:14

radiopid

 

HARUS MENGHADAPI RAKSASA

   Masih merenungkan I Samuel  17, Daud harus menjalankan tugas orang tuanya mengantarkan makanan ke medan perang antara bangsanya dengan bangsa Filistin. Di dalam keheningan di padang gurun ia telah mengenal Allah yang disembah, bahwa Allah yang di sembah itu besar dan tidak tertandingi. Telinga Daud merasa gatal dengan mendengar tantangan-tatantangan perwira Filistin yang bernama Goliat yang ukuran tubuhnya sangat besar, dan sudah biasa di medan perang: "Mengapa kamu keluar untuk mengatur barisan perangmu? Bukankah aku seorang Filistin dan kamu adalah hamba Saul? Pilihlah bagimu seorang, dan biarlah ia turun mendapatkan daku. Jika ia dapat berperang melawan aku dan mengalahkan aku, maka kami akan menjadi hambamu; tetapi jika aku dapat mengungguli dia dan mengalahkannya, maka kamu akan menjadi hamba kami dan takluk kepada kami”.(I Samuel 17:8-9)

 

   Menyadari bahwa Tuhan yang ia sembah adalah Tuhan yang besar, maka  dengan keyakinan itu ia melawan raksasa itu, walaupun  para prajurit Israel bahkan raja Saul sendiri juga  tidak ada keberanian melawannya. Daud melawan dengan atas nama Tuhan yang besar. Katanya: “"Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu. Hari ini juga TUHAN akan menyerahkan engkau ke dalam tanganku dan aku akan mengalahkan engkau dan memenggal kepalamu dari tubuhmu; hari ini juga aku akan memberikan mayatmu dan mayat tentara orang Filistin kepada burung-burung di udara dan kepada binatang-binatang liar, supaya seluruh bumi tahu, bahwa Israel mempunyai Allah, dan supaya segenap jemaah ini tahu, bahwa TUHAN menyelamatkan bukan dengan pedang dan bukan dengan lembing. Sebab di tangan TUHANlah pertempuran dan Ia pun menyerahkan kamu ke dalam tangan kami."(I Samuel 17:45-47).

   Ternyata keyakinan akan kebesaran Tuhan nyata dan raksasa Filistin itu bisa di kalahkannnya. Kemenangannya merupakan kemenangan mutlak bagi bangsanya atas musuhnya yang selama ini membuat ketakutan dan kegentaran seluruh bangsa.

    Peristiwa nyata yang terjadi itu bisa merupakan pelajaran yang berharga. Dan biasanya di dalam menjalani pergumulan hidup sering menghadapi raksasa yang membuat kita keder dahulu sebelum menghadapinya. Pergumulan itu bisa masalah yang kita hadapi, bisa tantangan dari orang yang tidak suka kepada kita karena kita percaya Yesus, dan bisa jadi pergumulan-pergumulan lain. Namun, semua pergumulan itu menjadi tidak berarti kalau kita mengandalkan Tuhan yang besar. Kemenangan kita atas pergumulan kita akan menjadi berkat dan kekuatan bagi orang lain yang juga sedang gentar menghadapi raksasa tantangan kehidupan yang harus dihadapi. Sabda Tuhan: “"Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN! Ia akan seperti semak bulus di padang belantara, ia tidak akan mengalami datangnya keadaan baik; ia akan tinggal di tanah angus di padang gurun, di negeri padang asin yang tidak berpenduduk. Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.(Yermia 17:5-8)

KEMENANGAN DALAM MENGHADAPI TANTANGAN KEHIDUPAN HANYA BISA DI DAPAT KALAU KITA MENGANDALKAN TUHAN YANG BESAR


Copyright © 2020 PID MEDIA Rights Reserved.