foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

900580
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
640
740
3494
892124
4300
21291
900580

Your IP: 34.200.218.187
Server Time: 2020-08-05 13:01:25

radiopid

 

SATU KESALAHAN SAJA BERAKIBAT FATAL

    Menyimak peperangan Goliath perwira Filistin dengan Daud yang tertulis dalam I Samuel 17,  memang patut di simak. Perwira Filistin tersebut memang sudah siap untuk berperang. Ia memiliki kelengkapan yang cukup sempurna. Seluruh tubuhnya terlindungi, hanya matanya saja yang kelihatan. Belum orangnya tinggi besar, dan dibanding dengan Daud yang kecil, maka sebenarnya tidak imbang. Dan memang Goliath ketika itu memandang Daud adalah merupakan musuh yang tidak berarti. Seorang hamba Tuhan mengatakan di dalam kotbahnya, bahwa satu-satunya kesalahan Goliath ketika itu ia membuka tutup kepalanya, karena Goliath  sangat memandang rendah Daud.  Goliath memandang musuhnya kecil tidak berarti, lebih-lebih tidak dilengkapi dengan peralatan perang yang memadai. Sudah tentu sangat  mudah untuk membunuhnya, pikirnya.

 

Ketika Goliath membuka tutup kepalanya, itulah kesempatan emas bagi Daud tertulis dalam kitab suci:  “Ketika orang Filistin itu bergerak maju untuk menemui Daud, maka segeralah Daud berlari ke barisan musuh untuk menemui orang Filistin itu; lalu Daud memasukkan tangannya dalam kantungnya, diambilnyalah sebuah batu dari dalamnya, diumbannya, maka kenalah dahi orang Filistin itu, sehingga batu itu terbenam ke dalam dahinya, dan terjerumuslah ia dengan mukanya ke tanah”(I Samuel 17:48-49).

     Apa yang dialami Goliath adalah merupakan pelajaran yang berharga bagi kita. Mau atau tidak dalam perjalanan hidup kita penuh dengan tantangan-tantangan. Tantangan antara orang percaya   satu dengan orang percaya  yang lain tidak sama. Hanya memang sebagai orang percaya,  jangan sekali-kali merendahkan tantangan yang harus dihadapi. Karena pada umumnya orang jatuh bukan karena menabrak tantangan yang besar, tetapi justru karena hal-hal yang kecil. Ada kata-kata indah yang mengingatkan kita “orang jatuh bukan karena tersandung batu besar, tetapi karena tergelincir batu-batu kecil”.

Paulus memberikan nasihat demikian: “Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh!”(I Korintus 10:12). Kesalahan kecil dari kita bersikap terhadap tantangan yang menerpa kita, bisa berakibat fatal di dalam sepanjang kehidupan kita.

    TETAP WASPADA BERGANTUNG PADA TUHAN ADALAH SUATU SIKAP YANG TEPAT UNTUK TERHINDAR DARI KEJATUHAN DALAM PERJUANGAN IMAN

 


Copyright © 2020 PID MEDIA Rights Reserved.