foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

1037242
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
416
706
3760
1028671
11972
16475
1037242

Your IP: 3.230.143.40
Server Time: 2021-04-16 15:03:04

radiopid

 

PENYEDIAAN HAMBA TUHAN DI LADANG TUHAN

 

          Ketika beberapa anggota Lembaga Pelayanan Iman & Doa (PID) mengadakan kunjungan ke beberapa gereja di berbagai daerah ditemui bahwa beberapa gereja mengeluhkan adanya kebutuhan berkaitan dengan tenaga hamba Tuhan. Bahkan ada gereja yang sudah puluhan tahun tidak ada hamba Tuhannya karena kesulitan mencari hamba Tuhan yang mau ditempatkan di gereja tersebut.

 

Padahal dari sisi jumlah anggota jemaatnya cukup memadai, sudah ada Gedung gerejanya. Tapi semua kesiapan dari sisi fasilitas dan jiwa ada kebutuha yang lain yang justeru sangat dibutuhkan yaitu hamba Tuhan yang siap melayani. Akhirnya yang muncul adalah gerakan pelayanan yang dilakukan oleh kaum awam. Namun yang luar biasa walaupun dilayani oleh kaum awam, namun warga tetap setia. Kesetiaan menantikan hamba Tuhan yang terpanggil untuk bersedia melayani menjadi ujian. 

         Melihat kenyataan ini PID merasa terpanggil juga untuk memperhatikan dalam hal penyediaan hamba Tuhan ini, khususnya bagi mereka anak-anak muda yang dipanggil Tuhan untuk dilengkapi di sebuah sekolah teologia. Lebih khusus adalah pemuda atau pemudi yang berasal dari desa di mana terdapat gereja. Kemudian pemuda atau pemudi tersebut memiliki beban untuk bisa kembali melayani di desanya, atau paling tidak mau terpanggil untuk ditempatkan di daerah-daerah yang masih terbuka di dalam menerima Injil Yesus Kristus. Khususnya gereja-gereja pedesaan yang membutuhkan hamba Tuhan, di mana telah sekian lama mereka menantikan kebutuhan hamba Tuhan yang bisa melengkapi mereka sebagai orang-orang kudus.

         Terpujilah nama  Tuhan  bahwa 6 di antara 9 mahasiswa yang pendidikannya di Sekolah Tinggi Agama Kristen Wiyata Wacana di Pati 6 diantaranya sudah diwisuda pada tanggal 15 Januari yang lalu. Mereka adalah anak-anak muda yang dibantu pendidikannya oleh PID. Dan tentunya berterima kasih kepada para donatur yang telah ikut ambil bagian dalam pembentukan mereka. Kami membuka setiap orang untuk ikut ambil bagian dalam penyediaan para hamba Tuhan di ladang-Nya ini, dengan  menawarkan bagi yang ikut terlibat. Berapapun yang bisa diberikan, merupakan persembahan yang luar biasa  untuk penyediaan para hamba Tuhan di ladang-Nya ini.

         Sebenarnya masih ada 17 anak-anak muda yang masih menempuh pendidikan di sekolah teologia. Mereka tersebar di beberapa sekolah teologi yaitu di Sekolah Tinggi Teologia Elohim di Malang, Sekolah Tinggi Teologia Providensia di Batu, Sekolah Tinggi Teologia Simpson di Semarang, dan di Sekolah Tinggi Agama Kristen di Pati. Dan tentunya, mereka masih membuka untuk saudara-saudara yang lain yang terbeban untuk penyediaan hamba Tuhan di ladangnya ini dengan Pendidikan di sekolah Alkitab. Bagi para pembaca yang ingin menyalurkan dananya khusus untuk mereka yang ingin menempuh Pendidikan di sekolah teologia atau sekolah Alkitab, maka pembaca bisa menghubungi pihak PID. Sementara Nomor Rekening Lembaga sudah tersedia di Berita Pelayanan ini, dengan memberi catatan untuk pendidikan teologia, maka  Lembaga kami akan menyisishkan untuk bantuan pendidikan bagi anak-anak muda yang terpanggil dilengakap di sekolah teologia ini.

 Selain itu PID sebenarnya juga memberikan beasiswa kepada beberapa pemuda atau pemudi yang sedang menempuh pendidikan di sekolah umum. Tentu saja para pemuda dan pemudi itu memiliki persyaratan dan pertimbangan khusus untuk bisa dibiayai oleh PID. Misalnya anak tersebut merupakan putra  dari hamba Tuhan yang melayani di pedesaan dan benar-benar mengalami kesulitan. Hal ini tentu melalui pertimbangan khusus. Sampai sekarang masih ada 3 mahasiswa yang ada di universitas umum yaitu ada di Universitas Brawijawa di Malang, di Universitas Kristen Imanuel di Jogyakarta. Bersyukur PID dipercaya untuk bisa membantu


Copyright © 2021 PID MEDIA Rights Reserved.