foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

1037198
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
372
706
3716
1028671
11928
16475
1037198

Your IP: 3.230.143.40
Server Time: 2021-04-16 13:39:35

radiopid

 

KEYAKINAN YANG MEMBUAT SETIA SAMPAI AKHIR

Galatia :1:11-24

Oleh: Pdt. Pudjianto

 

Satu lagi hal yang diungkap Paulus tentang dirinya, dan ungkapan itu adalah merupakan keyakinannya yang mendorong dia untuk bertahan sampai akhir hidupnya.  Inilah tulisannya: “Tetapi waktu Ia, yang telah memilih aku sejak kandungan ibuku dan memanggil aku oleh kasih karunia-Nya, berkenan menyatakan Anak-Nya di dalam aku, supaya aku memberitakan Dia di antara bangsa-bangsa bukan Yahudi, maka sesaat pun aku tidak minta pertimbangan kepada manusia”(ayat 15-16).

 

Perhatikan kata tetapi. Sebenarnya Paulus maunya bukanlah menjadi hamba Kristus. Ia malah ingin menghancurkan pengikutnya. Tetapi… ! Semuanya menjadi berubah karena Dia Yesus Kristus. Paulus yakin bahwa dirinya telah dipilih sejak kandungan ibunya. Keyakinan bahwa ia sudah dipilih itulah ia mau membayar harga, berapapun harganya, termasuk sampai harus membayar dengan nyawanya.

 Kita bisa melihat sejarah kehidupan Paulus, bahwa di dalam berkiprah melayani Tuhan, banyak sekali hambatan dan tantangannya, baik dari bangsanya sendiri maupun dari orang-orang lain. Namun, walaupun demikian tidak pernah iman kepada Tuhan Yesus itu gugur.  Bahkan ketika dipenjara yang sudah dijatuhi hukuman mati sekalipun, kesempatan yang ada dipergunakan untuk menguatkan, menghibur dan membangun iman sesamanya. Paulus sangat yakin, di balik hidup di dunia ini, ada hidup yang lebih indah dan lebih mulia apabila dirinya memegang iman di dalam Yesus Kristus.

 Kehidupan Paulus yang ditunjang keyakinannya itu menjadi pelajaran yang berharga bagi kita. Menjadi orang percaya, itu bukan karena kita, namun itu karena Allah sudah memilih kita. Pilihan terhadap kita itu,  sejak kita dalam kandungan. Hal ini membuktikan bahwa   kita dikasihiNya, dan sudah sewajarnya kalau kita taat terhadap panggilanNya. Tantangan kehidupan bukanlah menjadi alasan kita melepaskan iman itu, jika kita memahami memahami panggilanNya. Dan juga mengerti dibalik iman kepada Yesus, ada kebahagiaan, keindahan dan kemuliaan.

 

MENJADI ORANG YANG PERCAYA YESUS ADALAH ORANG YG ISTIMEWA DI HADAPAN ALLAH. KARENA ORANG ITU ADALAH ORANG PILIHAN ALLAH YANG MENDAPAT KURNIA MENIKMATI KEBAHAGIAAN, KEINDAHAN DAN KEMULIAAN KELAK


Copyright © 2021 PID MEDIA Rights Reserved.