foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

1191432
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
109
652
3672
1183871
9891
26696
1191432

Your IP: 3.80.3.192
Server Time: 2021-10-21 04:55:26

radiopid



Streaming Provider by :
pidmedia

radiopid (3)

Pelayanan Radio Banyak Menjadi Berkat

 

          Bidang pelayanan melalui media khususnya di bidang siaran radio memang tidak semua orang merasa tidak memiliki letertarikan. Banyak alasan yang bisa diungkapkan. Tapi salah satu alasannya adalah bahwa pelayanan seperti ini tidak bisa melihat tanggapan atau reaksi langsung dari orang-orang yang dilayani. Terlebih bila siaran itu bukan siaran langsung di mana tidak ada ruang antara penyiar dan audiens untuk berinteraksi. Makanya untuk  menanti reaksi atau tanggapan dari pendengar akan menguji kesabaran untuk memperolehnya. Bahkan kadang-kadang sebuah program radio sepanjang tahun tidak ada tanggapan sama sekali yang memberi respon. Oleh karena itu salah seorang hamba Tuhan di dalam memberikan motivasi untuk menjadi presentar radio pernah mengatakan bahwa kalau suatu program ada satu orang saja yang menanggapi sebenarnya di belakang orang itu ada 1000 orang. Entah itu untuk memotivasi atau  memang demikian yang sebenarnya.

 

         Namun, kalau memperhatikan perintah Agung Tuhan Yesus, untuk menjadikan segala bangssa murid-Nya, dan setiap orang percaya diperintahkan memberitakan firman Tuhan, baik atau tidak baik waktunya. Atau ajaran Tuhan Yesus dengan perumpamaan seorang penabur, maka  bukan masalah berapa orang yang menjadi percaya, tetapi sejauh mana orang-orang yang percaya kepada Tuhan Yesus menggunakan waktunya untuk memberitakan Firman, mentaati perintah agung Tuhan Yesus. Dalam pemberitaan ini bidang radio adalah merupakan sebuah pelayanan pemberitaan yang sangat efektif. Dan tentu sisi pelayanan media ini juga harus ada yang mengisinya, termasuk kehadiran PID mengisi bidang pelayanan tersebut.

         Tapi sebenarnya, kalau kita meyakini bahwa setiap pelayanan dalam bidang apapun bila pelayanan itu sendiri mengandalkan Tuhan dan menyertakan dalam setiap langkah-langkah yang dilakukan itu mendasarkan dengan Tuhan, tidak ada kata mustahil atau tidak mungkin. Roma 8:28 di mana Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah, itu tetap berlaku hingga saat ini. Apalagi dalam pelayanan bagiNya. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya tanggapan dari apa yang dilakukan oleh Tim PID baik melalui surat, pesan pendek atau lewat Whatsapp.

         Misalkan saja kesaksian seorang ibu ini. Ia, seorang ibu yang karena  kegelisahannya dalam memutar-mutar radio mendapatkan gelombang  yang menyiarkan Injil. Itulah ibu Sulastri. Dulunya adalah sponsor setiap acara di kepercayaan yang lama. Tetapi oleh karena firman Tuhan dari Injil itu membuatnya mengambil keputusan meninggalkan kepercayaan lama. Dan sampai sekarang menjadi Murid Tuhan Yesus.

         Pertanyaannya, bagaimana bisa seseorang menjadi berubah? Itulah tugas sebagai murid adalah memberitakan kabar sukacita sorgawi, masalah orang di dalam hatinya tumbuh imannya itu adalah pekerjaan Allah.

         Lain lagi dengan sebuah keluarga di mana seorang istri dari bapak ini (gambar suami istri) adalah berkepercayaan lain, dan mau menikah dengan bapak ini supaya bapak ini bisa ditarik sekepercayaan dirinya. Namun, karena suaminya setiap hari mendengarkan pemberitaan firman Tuhan, suaminya bisa tetap teguh, malah akhirnya bisa membawa istrinya untuk percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Dan sejak itu dilepaskan pakaian yang bernuansa agamanya.

 

Agamanya itu.

Tim media dari Lembaga Pelayanan Iman & Doa (PID) sangat bersyukur, dan itu merupakan pemicu semangat kami dan meyakini bahwa Tuhan memperlihatkan bahwa jerih lelah kami dalam pelayanan melalui media radio itu ada yang bisa dijangkau. Sekali lagi kami bersyukur, dan memicu semangat kami.


Copyright © 2021 PID MEDIA Rights Reserved.